Selasa, 27 September 2011

CONTOH PIDATO siswa

Salam sejahtera dan selamat pagi
            Merdeka! merdeka! merdeka!
            Teman-temanku sebangsa dan setanah air
            Terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan panitia acara peringatan hari proklamasi yang telah mengundang saya untuk aktif mengisi kegiatan ini, saya sangan bahagia sekali melihat teman-teman yang antusias dan sangat bersemangat memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia. ini menunjukkan bahwa masih ada generasi muda yng peduli terhadap kedaulatan Negara ini.
            Teman-temanku penerus bangsa yang bersemangat.
            Perjuangan bangsa ini sangat panjang untuk merebut kemerdekaan yang dicita-citakan. penjajahan bangsa eropa yang member kesengsaraan dan penderitaan pada negeri ini menitipkan luka yang mendalam. Perjuangan yang dilakukan pejuang-pejuang yang pantang mundur merebut kemerdekaan ini dengan keringat,darah, dan air mata. tidak hanya para pejuang laki-laki seperti Ir. soekarno,jendral soeedirman dan Moh. Hatta  tetapi juga R.A Kartini, Dewi Sartika, Cut Nyak Dien dan para pejuang wanita lainnya. Mereka berjuang tanpa mengenal lelah dan berjuang sekuat tenaga mereut kemerdekan tanpa memikirkan kepentingan pribadi dan golongan. Saat merebut kemerdekaan,seluruh lapisan masyarakat bersatu padu dan bahu membahu mengusir penjajah tanah air . Sampai akhirnya kemerdekaan pun dapat diraih.
            Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang pelajar yang baik? tentu dilubuk hati teman-teman yang paling dalam dapat menjawab pertanyaan saya tadi.jika teman-teman menyadarinya, Negara yang kita cintai ini kan lebih maju lagi. Kita pun tentu akan merasa bangga, seandainya kita dapat mengharumkan nama bangsa kita ke tingkat asia maupun eropa.
            Teman-temanku yang berbahagia.
itulah beberapa hal yang dapat saya sampaikan.semoga uraian ceramah yang saya sampaikan dapat menambah wawasan dan menumbuhkan semangat pada diri teman-teman. jadilah generasi yang bertanggung jawab menjaga nama baik diri, keluarga, sekolah, dan tentu saja Negara yang kita cintai yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.
            Saya pikir cukup sekian penjelasan ddan uraian ceramah dari saya. Apabila masih ada yang belum jelas, dapat teman-teman tanyakan nanti kepada saya. Terimakasih atas perhatian teman-teman.
            Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkahi perjalanan bangsa yang kita cintai ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar