Senin, 11 Juni 2012

PUISI SAPARDI DJOKO DAMONO

Hari ini aku teringat sebuah puisi milik pak Sapardi Djoko Damono, sebuah puisi yang membuat hatiku terenyuh membacanya, banyak karya sastrawan kenamaan ini yang benar-benar bisa membuat bergetar siapapun yang mendengar dan membacanya, ini beberapa kilas puisi karya beliau:

KUINGIN

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
lewat kata yang tak sempat disampaikan
kayu kepada api yang menjadikannya abu
aku ingin mencintaimu dengan sederhana
leat kata yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada


Ada pula puisi karya beliau yang lain tapi aku tak ingat judulnya hanya saja pernah baca disebuah soal ujian Bahasa Indonesia.

ketika berhenti disini
ia mengerti
ada yang tlah musnah
beberapa patah kata
yang segera dijemput angin
begitu diucapkan
dan tak sampai kepada siapapun

wow dua puisi penyampaian cinta dalam diam yang tak perlu disampaikan bahkan tak sempat untuk disampaikan, indah bukan.. hmmm.. sampai saat ini dua puisi ini yang selalu aku ingat mengenai CINTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar