Jumat, 12 Agustus 2011

SURAT LAMARAN PEKERJAAN

Surat lamaran pekerjaa adalah Surat permohonan memperoleh jabatan atau kedudukan yang ditawarkan oleh suatu instansi ata perusahaan berdasarkan iklan atau pengumuman.

Penulisan surat lamaran pekerjaan
1.      Penulisan PT tidak menggunakan titik
2.      Penulisan jalan disingkat menjadi jln.
3.      Penulisan alamat tidak diakhiri tanda titik.
4.      Penulisan nama perusahaan dalam isi dicetak miring atau dengan garis bawah
5.      Penulisan keterangan diri tidak Kapital
6.      Menggunakan subjek (Bapak atau Ibu)

Contoh:
Jakarta, 25 februari 2011
Hal            :Lamaran pekerjaan
Lampiran   : 6 lembar
Yth. Direktur PT Karya Mulia (1)
Jalan Melawai Raya 57 Kebayoran Baru (2)
Jakarta Selatan (3)

                  Dengan hormat,
      Berdasarkan iklan Bapak pada arian kompas (4), tanggal 20 februari 2008, mengenai teknisi elektromedik yang Bapak butuhkan, dengan ini saya:
      nama                                        : Widi Ardianto,S.T.
      tempat, tanggal lahir               : Jakarta, 27 September 1986
(5) alamat                                      : Jalan Peninggaran Timur III/31, Jakarta Selatan
      pendidikan                              : Sarjana Teknik Elektromedika
Mengajukan lamaran kerja kepada Bapak untuk mengisi lowongan tersebut.
      Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan :
1.      Daftar Riwayat Hidup
2.      Surat Keterangan Berkelakuan Baik
3.      Fotokopi Ijazah Terakhir
4.      Fotokopi Ijazah Computer
5.      Pasfoto Ukuran 4x6
Besar harapan saya, Bapak akan mempertimbangkan lamaran saya. Atas perhatian Bapak  (6), saya mengucapkan terima kasih.

           
                        Hormat saya,
           
                        Widi Ardianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar